Formula yang lebih sederhana didorong untuk mempercepat pembangunan rumah
Toto

Formula yang lebih sederhana didorong untuk mempercepat pembangunan rumah

peraturan akan diumumkan hari ini dan dibacakan pertama kali di Dewan Legislatif pada hari Rabu.

“Kami telah merumuskan proposal amandemen legislatif,” kata seorang pejabat Biro Pembangunan, dengan tujuan untuk meningkatkan “kecepatan dan efisiensi.”

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Amandemen tersebut mencakup lima arah kebijakan: merampingkan dan memperpendek batas waktu undang-undang, menghindari prosedur berulang, memungkinkan pejabat untuk melanjutkan prosedur yang berbeda secara paralel, meningkatkan pengaturan yang tidak konsisten atau ambigu, dan memanfaatkan sumber daya publik secara lebih efektif.

Biro Pembangunan bertujuan untuk Live draw SDY mempersingkat batas waktu undang-undang dari sistem 2+9 saat ini – periode konsultasi publik dua bulan dialokasikan sebelum Dewan Eksekutif meninjau dan menyetujui rencana dalam sembilan bulan berikutnya – menjadi formula 2+5.

Jadi pihak berwenang dapat melihat situs siap sekop dalam waktu empat tahun dibandingkan dengan enam tahun saat ini.

Dan waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan proyek berskala besar dapat dipotong menjadi tujuh tahun dari 13. Untuk lebih merampingkan proses, diusulkan untuk melakukan konsultasi publik satu putaran daripada tiga, dengan kehadiran pribadi dari orang-orang yang terlibat dalam sidang Badan Perencanaan Kota. .

Pemohon yang ingin membuat amandemen atas rencana yang disetujui atau rancangan rencana juga harus menjadi pemilik atau pemilik sebagian dari suatu lokasi atau orang yang diberi kuasa oleh pemilik tanah.

Diusulkan hanya pemilik atau penghuni tanah yang ditetapkan untuk dilanjutkan oleh pemerintah yang dapat mengajukan keberatan kepada Badan Perencanaan Kota.

Biro Perencanaan juga mengusulkan untuk mempercepat pembukaan kembali lahan, perumahan kembali dan kompensasi sekitar 18 bulan dengan memungkinkan prosedur yang berbeda untuk dilanjutkan secara sinkronis.

Ini menyarankan proposal untuk pembukaan kembali lahan dapat pergi ke Dewan Eksekutif untuk persetujuan setelah selesainya proses perencanaan undang-undang ketika keberatan untuk pembukaan kembali lahan dapat ditangani pada waktu yang sama.

Dan pengaturan perumahan kembali dan kompensasi untuk orang-orang yang terkena dampak pembangunan dapat dimulai setelah persetujuan untuk pembukaan kembali lahan diperoleh tanpa menunggu persetujuan pendanaan dari badan legislatif.

RUU tersebut mengusulkan untuk mengizinkan reklamasi tanpa menyelesaikan rencana zonasi garis besar mengingat bahwa perencanaan dan studi teknik sebelum reklamasi dimulai dapat memberikan pembenaran untuk sebuah proyek.

Direkomendasikan agar tanah yang dipulihkan dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara untuk bahan konstruksi, “kegunaan lain yang bermanfaat” atau secara permanen untuk kepentingan umum setelah mendapat persetujuan dari Dewan Eksekutif.

Rancangan undang-undang tersebut juga mengusulkan untuk Keluaran SDY memberikan wewenang kepada sekretaris pembangunan untuk menunjuk daerah pedesaan di New Territories dengan nilai ekologis yang tinggi tetapi tunduk pada tekanan pembangunan sebagai “kawasan yang diatur” dan untuk mengambil tindakan penegakan dan penuntutan terhadap pembangunan yang tidak sah.

Biro tersebut juga mengumumkan kemarin sebuah proyek untuk merevitalisasi bekas Kejaksaan Kowloon Utara di Sham Shui Po, diharapkan pada tahun 2026. Dan untuk mempertahankan “semangat dan tradisi yudisial”, sebuah pusat pendidikan akan didirikan.